Bahaya Pemakai Rokok dan Vape di Pandemi Covid-19

- 29 Juni 2020, 18:07 WIB
Ilustrasi rokok.*

FIXBANJARMASIN.COM –  Rokok yang memiliki banyak bahaya, ternyata bisa memperparah penyakit virua corona (Covid-19).

Covid-19 yang menyerang manusia akan bertambah parah bagi para perokok dan Vape, hal ini di ungkapkan para ahli.

Tingkat kematian bagi para perokok yang terjangkit  covid-19 sangat tinggi terjadi untuk kehilangan nyawanya.

Segala jenis rokok termasuk vaping, rokok elektrik yang dioperasikan menggunakan baterai pun dapat menyebabkan seseorang mengalami sakit parah jika terpapar virus corona.

Artikel ini sebelumnya telah tayang pada portal Pikiran Rakyat dengan judul: Studi Klaim Rokok dan Vape Perparah Gejala Corona hingga 7 Kali Lipat, Simak 6 Tips untuk Berhenti. https://www.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-01579853/studi-klaim-rokok-dan-vape-perparah-gejala-corona-hingga-7-kali-lipat-simak-6-tips-untuk-berhenti?page=5

Meskipun badan penelitian menunjukkan pertumbuhan data yang sebaliknya, ilmuwan Jerman meninjau bukti yang tersedia dan menemukan adanya kerusakan tinggi yang disebabkan oleh merokok pada organ vital dalam tubuh.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Daily Mail, studi ini mengklaim bahwa merokok dapat mengeraskan arteri dan meningkatkan risiko pengembangan penyakit paru-paru juga jantung.

Menurut laporan, kebiasaan tersebut sebagai menjadi faktor seorang perokok memiliki risiko krisis virus corona hingga tujuh kali lipat dibanding non perokok.

Akibatnya, tim peneliti percaya jika merokok dan vaping akan lebih mungkin membuat seseorang menderita komplikasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Lalita hanief

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X