Ganjar Pranowo Tidak Takut Citra Buruk Saat Jumlah Positif Covid-19 Jateng Relatif Tinggi

- 28 Juni 2020, 05:36 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.*

FIXBANJARMASIN.COM - Jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) relatif tinggi. Hingga Sabtu 27 Juni 2020, tercatat 3.574 kasus positif Covid-19 di Jateng.

Mengutip dari Pikiran Rakyat, berdasarkan jumlah itu, terdapat 1.568 pasien yang sembuh, 1723 pasien masih dirawat, dan 283 pasien positif meninggal.

Gubernur Jawa TengahGanjar Pranowo menyatakan, peningkatan kasus positif saat ini terjadi karena masifnya tracing yang dilakukan kabupaten dan kota di Jateng.

Artikel ini sebelumnya telah tayang pada portal Pikiran Rakyat dengan judul : Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Jateng Relatif Tinggi, Ganjar Pranowo: Tak Perlu Takut Citra Buruk. https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-01578927/jumlah-kasus-positif-covid-19-di-jateng-relatif-tinggi-ganjar-pranowo-tak-perlu-takut-citra-buruk?page=2 

Masing-masing kabupaten dan kota lanjutnya, sekarang memang sedang getol melakukan rapid test atau swab test secara massal.

"Itu karena tracing dari kabupaten dan kota yang memang terus dilakukan,” ungkapnya.

Jadi saya minta kepada kabupaten dan kota untuk terus mencari, tidak usah takut citranya buruk karena adanya peningkatan karena pencarian.

Lebih baik dicari, kalau ditemukan maka langsung dilakukan treatment yang tepat," jelas Ganjar.***

Editor: Lalita hanief


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X