DISKOMINFO KalSel Optimalkan Media Kampanye Kesehatan Covid-19

- 23 Juni 2020, 20:06 WIB
Kadis Kominfo Kalsel

FIXBANJARMASIN – Pemerintah KalSel tidak hentinya memberikan himbauan terkait covid-19. Hal ini dilakukan untuk upaya memutus mata rantai virus dan menekan kasus positif corona di KalSel.

Kepala Dinas KOMINFO KalSel, Yanuar Noor Rifai, mengatakan “Kami sudah melakukan himbauan dari awal covid, baik di media sosial, media elektronik ( dialog dan sosialisasi), radio dan termasuk running text, sosialisasi pakai mic ke beberapa kabupaten kota dan juga sosialisasi KIE, tidak saja di Banjarmasin tapi seluruh KalSel.

Rifai menjelaskan kampanye kesehatan juga menggunakan video tron. Selain itu juga menyampaikan data dan video setiap sore.

kampanye kesehatan di Batola (diskominfo KalSel)
kampanye kesehatan di Batola (diskominfo KalSel)


Tentu melakukan kampanye kesehatan tidak mudah, mengingat beragamnya karakter dan latar belakang dari masyarakat sebagai penerima pesan.

“Hambatannya, masih banyak yang belum paham mengenai protokol kesehatan dan cara penularan virus ini sendiri,” tuturnya.

Rifai berharap agar masyarakat mentaati segala protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan jaga selalu kesehatan dengan berolahraga serta makan dan minum yang menambah kesehatan tubuh.

 

 

Halaman:

Editor: Lalita hanief


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X