Gubernur Kalimantan Selatan: Tahun Ajaran Baru 2020, Kita Harus Belajar Dari Rumah

- 22 Juni 2020, 21:36 WIB
Gubernur Kalimantan Selatan: Sahbirin Noor (instagram @pamanbirin.bergerak)

FIXBANJARMASIN.COM – Semakin banyak nya kasus covid-19 di KalSel banyak orang tua yang resah akan kepastian tahun ajaran baru.

Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin melalui akun resminya di instagram @pamanbirin.bergerak, menjawab tentang pembelajaran di sekolah maupun perkuliahan yang akan tetap dilaksanakan secara daring.

Dari update terbaru 22 Juni 2020, sekarang kasus positif covid-19 di Kalimantan Selatan terus bertambah. Mengutip dari website corona.kalselprov per 21 juni 2020, bahwa jumlah positif covid-19  di provinsi ini berjumlah 2.569 orang.

Keadaan ini berdampak pada semua lini kehidupan seperti pendidikan, terutama bagi tenaga pengajar, anak didik, bahkan orang tua anak didik. Kondisi pandemi memaksa mereka untuk paham teknologi dan tetap menjalankan proses belajar mengajar melalui daring.

Paman Birin pada akun instagramnya mengungkapkan ‘’Nah, kita di banua, tidak ada satupun kabupaten kota yang masuk dalam zona hijau (tidak terdampak). Dari 13 kabupaten kota, 1 kabupaten zona kuning (risiko rendah), 6 zona orange (risiko sedang), dan 6 zona merah (risiko tinggi). Itu berdasarkan data BNPB per 7 Juni.” Ungkapnya.

Hal ini membuat berbagai kalangan yang sedang sekolah, kuliah, dan bekerjapun turut memberikan komentarnya.

Seperti yang dikatakan akun instagram @ramafdy “Pa tolong tindak tegas yang masih nekat 13 Juli masuk sekolah di KalSel”.

Rasa was-was masih membayangi bagi setiap orang yang merasakan dampak pandemi ini.

Berbeda dengan komentar lainnnya “Insya Allah tertunda sekolah kada menjadikan anak kita bungas uma nya ae, Cuma tertunda lain kada sekolah sama sekali” ungkap @pusatgamissyarianak.

Halaman:

Editor: Lalita hanief


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X