Pandemi Covid-19 Melanda, Online Shop Semakin Meroket

- 23 Juni 2020, 08:03 WIB
pemilik olshop di Banjarmasin

FIXBANJARMASIN.COM – Omset online shop meningkat ketika covid-19 melanda, Gadget yang ada di tangan kita merupakan penghasil uang bagi pemiliknya.

Pekerjaan yang mudah, cepat, tidak memakan waktu merupakan hal yang diidamkan, pasalnya hanya dengan jari kita, sudah bisa menghasilkan uang.

Anjuran pemerintah untuk tetap berda di rumah saja, tentu menjadi hal yang efektif menjalankan bisnis olshop.

Penggiat olshop sendiri kebanyakan di kalangan anak muda atau mahasiswa, Rasyidah Olfah Seorang mahasiswa yang baru menyelesaikan pendidikan S1 nya mengaku tidak bisa berdiam dirumah saat pandemi ini.

Rasyidah (22) seorang pemilik olshop produk make up mengatakan, “olshop saat pandemi lagi rami banget, banyak yang membuka olshop, mungkin karena memanfaatkan waktu luang, serta mencari kesibukan”.

“Saat pandemi covid-19 melanda, berdiam diri saja dirumah merupakan hal yang jenuh, karena suka memainkan smartphone. Mending berbisnis olshop, berdiam diri di rumah penghasil ada”, ujarnya.

Kualitas barang serta kepercayaan pelanggan merupakan moto bagi penjual, Muhammad Basir (24) seorang olshop baju mengungkapkan, “kepercayaan pelanggan harus kami jaga dengan baik, sekali pelanggan percaya mereka akan kembali lagi ke kita”.

Di musim Pandemi ini pun tak sedikit yang berjualan produk kesehatan, seperti hand sanitizer, masker serta vitamin. Para pedagang olshop membaca peluang pasar.

Herdi aulia (22) yang baru menjalankan olshop di musim pandemi ini, mengaku menjual barang kesehatan agar memudahkan masayarakat, serta tidak terlalu mengambil untung, “masayarakat lagi perlu dengan handsanitizer untuk mencegah penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lalita hanief


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X