Bayi Kembar Tiga di Meksiko Positif Covid-19 Saat Baru dilahirkan

- 1 Juli 2020, 07:11 WIB
Ilustrasi bayi (Pixels) PIXELS

FIXBANJARMASIN.COM – Fenomena medis yang tidak biasa baru saja terjadi di San Luis Potosi Meksiko pada Senin 23 Juni 2020 lalu.

Seorang ibu melahirkan bayi kembar tiga yang sesaat setelah lahir telah divonis positif covid-19.

Hal ini menjadi aneh sebab kedua orang tua bayi kembar tiga ini telah dites covid-19 sebelumnya, hasil menunjukan mereka negatif covid-19.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, Miami Herald mengabarkan bayi-bayi ini berada di kondisi yang stabil. Namun satu bayi diantaranya harus mendapatkan pengobatan antibiotik karena mengalami gangguan pernafasan.

Artikel ini sebelumnya telah tayang pada portal Pikiran Rakyat dengan judul: Baru dilahirkan, Bayi Kembar Tiga di Meksiko Positif Mengidap Covid-19. https://www.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-01581189/baru-dilahirkan-bayi-kembar-tiga-di-meksiko-positif-mengidap-covid-19?page=3

Sekretaris Kesehatan San Luis Potosi, Monica Rangel mengungkapkan "Hal ini sebenarnya tidak mungkin terjadi. Mereka (bayi) tidak mungkin terpapar oleh virus pada saat momen kelahiran mereka”.

Rangel dan tim medis yang ada di San Luis Potosi memperkirakan bagaimana peristiwa kelahiran aneh ini bisa terjadi.

"Kami sedang memperhatikan apakah virus ini mungkin bisa ditularkan dari plasenta sang ibu. Tapi itu bukanlah teori yang bisa kami yakini,” imbuhnya.

"Virus ini masih baru. Belum ada literatur internasional membahas masalah ini yang layak untuk kita tinjau," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lalita hanief

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X