Kartel Narkoba Menyerang Meksiko dengan Gaya Militer

- 29 Juni 2020, 06:05 WIB
PASUKAN keamanan Meksiko sedang berjaga di lokasi serangan kartel narkoba, Kota VIlla Union, Desember 2019 silam.* AFP Photo/Julio Cesar AGUILAR

FIXBANJARMASIN.COMMeksiko masih harus berjuang menghadapi pandemi covid-19 yang merebak parah di Amerika Latin.

Mengutip dari Pikiran-Rakyat.com dikabarkan bahwa jumlah kasus kematian harian di Meksiko melonjak drastis hingga beberapa kali masuk peringkat kelima di dunia.

Pada sisi lain Meksiko sedang menghadapi ancaman kartel narkoba di tengah wabah virus mematikan ini.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters, serangan gaya militer dilancarkan kartel narkoba untuk membunuh kepala kepolisian ibu kota MeksikoMexico City.

Jalisco New Generation Cartel atau CJNG dengan cepat diduga sebagai pelaku penyerangan Kepala Keamanan Mexico City, Omar Garcia Harfuch.

Dugaan tersebut muncul berdasarkan pesan yang dikirimkan Omar setelah tertembak, kemungkinan ketika sedang dirawat di rumah sakit.

Kepala kepolisian berusia 38 tahun itu tertembak di bagian bahu, tulang selangka dan lutut. Meski demikian, ia berjanji untuk terus bekerja.

Artikel ini sebelumnya telah tayang pada portal Pikiran Rakyat dengan Judul: di tengah Ancaman Corona,Meksiko Hadapi Serangan Kartel Narkoba dengan Gaya Militer. https://www.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-01579592/di-tengah-ancaman-corona-meksiko-hadapi-serangan-kartel-narkoba-dengan-gaya-militer?page=3

Kelompok kartel ini memang dianggap hyperviolent atau sangat kejam ketika menyerang.

Halaman:

Editor: Lalita hanief

Sumber: Reuters, Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X