Tingkat Kematian akibat Covid-19 pada Wanita dapat dikurangi dengan Temuan Peneliti AS

- 27 Juni 2020, 12:58 WIB
ILUSTRASI pil obat.* (Pixbay/ Pikiran Rakyat)

FIXBANJARMASIN.COM - Penyebaran covid-19 kian hari terus bertambah menjadikannya momok yang sangat menakutkan.

Para ilmuwan di seluruh dunia terus mengembangkan vaksin maupun obat untuk mengatasi infeksi virus corona ini. Tujuannya untuk menyelamatkan manusia yang terus dihantui virus covid-19.

Upaya tersebut menjadi jalan terakhir yang ditempuh agar pandemi covid-19 segera berakhir dan tak lagi menakutkan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya pada portal Pikiran Rakyat dengan judul: Peneliti AS Temukan Obat yang Dapat Kurangi Tingkat Kematian akibat Covid-19 pada Wanita. https://www.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-01578140/peneliti-as-temukan-obat-yang-dapat-kurangi-tingkat-kematian-akibat-covid-19-pada-wanita

Meski belum juga ditemukan, sejumlah penelitian menunjukkan perkembangan yang signifikan, termasuk obat pereda infeksi yang lebih efektif.

Dr. Anthony Fauci, epidemiolog tersohor di Amerika Serikat (AS) mengatakan dalam pandangannya masih ada kesempatan untuk menemukan vaksin segera.

Dikutip Fixbanjarmasin.com dari Pikiran-Rakyat.com, dikabarkan New York Post, dr. Fauci menyebut kemungkinan besar vaksin baru bisa ditemukan akhir tahun 2020 ini.

Meskipun demikian, dirinya masih ragu vaksin tersebut akan bisa langsung mampu menumpas pandemi dengan cepat.

Ia optimis, namun tetap berhati-hati dr. Fauci berkeyakinan vaksin yang efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 baru bisa dipakai tahun depan.

Halaman:

Editor: Lalita hanief

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X