Akibat Pandemi dan Gagal Bersaing dengan Apple, Gerai Microsoft Seluruh Dunia ditutup

- 27 Juni 2020, 10:51 WIB
Logo Microsoft (Pikiran Rakyat / The Guardian)

FIXBANJARMASIN.COM – Microsoft memutuskan akan menutup 100-an gerai di seluruh dunia, setelah terdampak pandemi Covid-19.

Microsoft masih menyisakan empat lokasi toko yang akan dijadikan “pusat pengalaman”.

Mengutip dari Pikiran Rakyat dilaporkan AFP, Microsoft akan memindahkan semua operasional ritel ke dalam  bentuk jaringan (online).

Menurut informasi toko fisik tidak akan dibuka kembali karena raksasa teknologi itu memasuki "pendekatan baru terhadap ritel".

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Portal Pikiran Rakyat dengan judul : Gagal Saingi Apple dan Terdampak Pandemi, Microsoft Tutup Semua Gerai di Seluruh Dunia. https://www.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-01578414/gagal-saingi-apple-dan-terdampak-pandemi-microsoft-tutup-semua-gerai-di-seluruh-dunia?page=2

"Microsoft akan terus berinvestasi di etalase digitalnya di Microsoft.com, dan toko-toko di Xbox dan Windows, menjangkau lebih dari 1,2 miliar orang setiap bulan di 190 pasar," kata pernyataan yang dilansir New Straits Times.

Empat lokasi yang akan menjadi Pusat Pengalaman Microsoft adalah di London, New York, Sydney, dan di kantor pusat Redmond, Washington.

Anggota tim ritel akan "melayani pelanggan dari fasilitas korporat Microsoft dan secara jarak jauh menyediakan penjualan, pelatihan, dan dukungan," kata perusahaan itu.

Microsoft mengatakan akan menyisihkan 450 juta dolar AS untuk menutup biaya penutupan lokasi.

Halaman:

Editor: Lalita hanief

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X